Buka Festival Remaja Masjid Tingkat Provinsi, Hermansyah : Dispora dan BKPRMI Harus Dukung Penuh

BANJARBARU (eMKa) – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel, H Hermansyah, secara resmi buka Festival Remaja Masjid tingkat Provinsi Kalsel 2020, Hotel Daffam Banjarbaru, Minggu (8/11/2020).

Menurut H Hermsyah, Festival ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan tingkat kabupaten/kota dengan berbagai cabang perlombaan.

” Festival ini akan digelar di Kiram selama 4 hari kedepan dengan beberapa kegiatan,” ujarnya usai membuka secara resmi Festival Remaja Masjid tingkat Provinsi Kalsel 2020.

Selain digelar secara langsung, festival yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 225 juta, trofi serta sertifikat penghargaan ini juga digelar melalui virtual.

“Keinginan kita kegiatan kepemudaan di Kalsel, khususnya di bidang keagamaan, semakin meningkat sejalan dengan visi-misi pemprov menjadikan Kalsel yang religius,” jelas Herman yang juga Kadispora Kalsel ini.

Karenanya lanjut Herman, wajib disupport baik itu dari dispora maupun jajaran BKPRMI Kalsel, karena kegiatannya sangat menginisiatif.

“Jadi bagaimana nanti kita harapkan kegiatan-kegiatan keagamaan di bidang kepemudaan ini bisa menghasilkan generasi emas Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, semua cabang lomba yang menghasilkan terbaik, nantinya akan difokuskan pada saat lomba tingkat nasional.

“Di tingkat nasional biasanya Kalsel juara umum. Tentu kita patut berbangga. Mudah-mudahan pandemi ini semakin berkurang, sehingga kegiatan di tingkat nasional bisa dilaksanakan 2021 mendatang,” ucapnya.

Festival Remaja Masjid Tingkat Provinsi tahu 2020 ini diikuti 477 peserta yang terbagi tiga kategori, yaitu TKA, TPA, TQA. Sedang untuk cabang lomba yang dipertandingkan ada 19, terbagi dalam dua pelaksanaan.

Pertama secara virtual, yaitu Tartil Al Qur’an, Tartil Al Qur’an, Tilawah, Adzan dan Iqamah, Kisah Islami dan Ceramah Agama.

Untuk non virtual, yaitu Cerdas Cermat Al Qur’an, Nasyid Islami, Tahfizh Juz Amma, Mewarnai Gambar, Menggambar, Kaligrafi dan peragaan salat.(rob).
https://mediakalimantannews.com/2020/11/08/buka-festival-remaja-masjid-tingkat-provinsi-hermansyah-dispora-dan-bkprmi-harus-dukung-penuh/
Posted in Kepemudaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *