Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Fisik Pelatih

BANJARMASIN – Dengan tujuan mengembangkan kemampuan pelatih di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel kembali menggelar pelatihan fisik pelatih olahraga se-Kalsel.

Pelatihan dan pengembangan fisik pelatih tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/6), di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, dengan diikuti seluruh pelatih yang ada di Kalsel.

Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas olahraga di Bumi Lambung Mangkurat.
“Kalau pelatihnya bagus, tentu kualitas atlet yang dilahirkan akan bagus pula. Makanya penting untuk terus menggelar pelatihan ini, khususnya meningkatkan pemahaman para pelatih terhadap perkembangan sport science saat ini,” ucapnya.
Dengan nama ‘Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan Pelatih dan Terafis Olahraga” yang digelar pada 2 – 4 Juni 2021, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari PPLP RI, tenaga berkualitas dari persatuan pelatih fisik Indonesia.

Kepala Dispora Provinsi Kalsel Drs H Hermansyah menyampaikan, dua tahun berlatih untuk PON hanya tinggal 3 bulan lagi keberangkatan. Untuk itu ia yakin atlet akan bertanding habis-habisan dengan semangat waja sampai kaputing (Wasaka).

Sementara itu, jumlah peserta kali ini mencapai 60 orang. Baik pelatih, tenaga medis, hingga mahasiswa.

“Di tengah keterbatasan dan pandemi Covid-19, kita bisa berkegiatan, olahraga masih bisa dilaksanakan. Untuk itu kita coba memaksimalkan sumber dana semaksimal mungkin, seperti halnya kegiatan pelatihan ini,” katanya.

Menurut Hermansyah, pelatihan ini juga dalam rangka menunjang kegiatan pada PON XX Papua 2021. “Intinya, bagaimana cara meningkatkan prestasi di Kalsel,” ujarnya.

Posted in Keolahragaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *