Kadispora Ingatkan Tertib Laporan Anggaran

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel selalu berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi anggaran cabang olahraga (cabor). Namun, sebagai konsekuensinya, cabor juga harus tertib dan disiplin melaporkan penggunaan anggaran tersebut. Dengan demikian, bisa tercipta keseimbangan neraca keuangan dan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan pihaknya menginginkan program tertib laporan anggaran cabor tersebut dapat ditingkatkan.

“Tahun ini, semuanya harus dilaporkan. Supaya jangan timbul persoalan yang berkaitan dengan anggaran,” ujar pria yang akrab disapa Herman ini kala membuka workshop database tenaga keolahragaan di Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (29/2).

Herman menuturkan pihaknya bisa memahami kesibukan para pengurus cabor. Alhasil, urusan laporan dan pertanggungjawaban keuangan kerap tak terselesaikan tepat waktu. “Kalau ada kendala, jangan sungkan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kami. Maka sebisa mungkin akan kami bantu semaksimal mungkin,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Dispora Kalsel juga memperkenalkan aplikasi Segi Tiga Caraka. “Aplikasi ini akan memudahkan cabor memasukkan data anggaran dan tenaga keolahragaan. Sehingga, bisa dipantau secara online untuk memudahkan Dispora Kalsel dalam membantu penyusunan laporannya,” sebutnya.

Sementara itu, Ahmad Syarif, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kalsel mengakui asistensi Dispora Kalsel sangat penting dalam menyampaikan laporan anggaran. “Apalagi dengan adanya aplikasi Segitiga Caraka ini, kami menjadi semakin dimudahkan dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan kepada Dispora Kalsel,” tandasnya.(oza/ema)

Posted in Keolahragaan, Kepemudaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *