Pengumuman Penetapan Lokasi Pembangunan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Dispora Prov. Kalsel – Penetapan lokasi lahan/kawasan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan guna mewujudkan perkembangan dan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan sudah ditentukan.

Adapun dari beberapa pilihan lokasi yang diberikan, Tim Pembangunan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan bahwa lokasi yang dipilih ialah di Kelurahan Sungai Tiung dan Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan dengan luas ±300 hektar.

Penetapan lokasi pembangunan ini diumumkan dengan dikeluarkannya Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan nomor 188.44/0304/KUM/2017 pada tanggal 19 Juni 2017 tentang Penetapan Lokasi Lahan/Kawasan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan, yang berisi:
1. Penetapan lokasi lahan/kawasan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan di Kelurahan Sungai Tiung dan Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dengan luas ±300 hektar, dengan denah peta lokasi lahan terlampir.
2. Maksud dan Tujuan pembangunan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar nasional dan internasional yang lengkap dan terpusat untuk memajukan perkembangan dan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan serta mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Selatan 2016-2021, salah satunya dengan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.
3. Pelaksanaan Pengadaan Tanah/ Lahan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan diperkirakan selesai tahun anggaran 2017.
4. Pembangunan Sport Center Provinsi Kalimantan Selatan direncanakan dimulai pada tahun anggaran 2018 dan diperkirakan selesai pada tahun anggaran 2024.

Winda dan Rama. Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalsel. 2017

Posted in Keolahragaan, Pengumuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *