Tak Percuma Tanding ke Papua, Atlet Hulu Sungai Dapat Perak

Pujian patut diberikan kepada Halida Ulfah. Atlet atletik asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) itu sukses membuktikan kualitasnya pada Kejurnas Atletik Papua Open 2020, akhir Februari tadi.

Dalam Kejurnas yang sekaligus babak Pra Kualifikasi PON (Pra PON) tersebut, atlet yang akrab disapa Ulfah ini mempersembahkan medali perak buat Kalsel untuk nomor jalan cepat 20 kilometer. Ulfah membukukan waktu dua jam, empat menit, dan 37 detik. Sekaligus memastikan satu tiket lolos ke PON Papua.

“Alhamdulillah, ini kabar bagus buat Kalsel. Ulfah sukses memberikan prestasi buat Kalsel dan juga lolos ke PON Papua,” ujar H Sarmidi, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Kalsel, Ahad (1/3).

Sarmidi menuturkan waktu Ulfah hanya selisih sedikit dari atlet asal Sulawesi Tenggara yang meraih medali emas. “Target utama di Kejurnas tersebut memang bukan medali, tapi yang penting bisa mencapai limit nasional dan memastikan tiket ke PON Papua,” ujar akademisi JPOK ULM tersebut.

Sarmidi menuturkan Ulfah menjadi atlet atletik Kalsel kedua yang lolos ke PON XX 2020 Papua. “Sebelumnya, ada M Ady Saputra asal Kota Banjarmasin yang sudah lolos duluan lewat Pra PON di Jatim, tahun tadi,” sebutnya.

Sementara itu, Halidah Ulfah mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi tersebut. “Syukur Alhamdulillah saya bisa lolos ke PON Papua. Saya juga berterima kasih kepada Pemkab HSU dan PASI HSU yang sudah memfasilitasi saya bertanding ke Papua. Tidak percuma jauh-jauh ke Papua,” tandasnya.(oza/ema)

Posted in Keolahragaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *