Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel, Nurul Fajar Desira melakukan pukulan servis menandai Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup 2022 di Lapangan Bola Voli Remaba, Bakarung Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, Senin (1/8/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus meningkatkan prestasi olahraga bola voli melalui Turnamen Bola Voli Paman Birin Cup 2022 di Lapangan Bola Voli Remaba, Bakarung Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel. 

Kegiatan turnamen bola voli digelar mulai tangga 1-10 Agustus dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalsel, Nurul Fajar Desira didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah, Wakil Bupati  HSS Syamsuri Arsyad, KONI Kabupaten HSS, Pimpinan Bank Kalsel, Steering Committee Festival, Yusni Hardi, Camat dan lainnya. 

Dalam sambutannya, Nurul Fajar Desira mengatakan terselenggaranya berbagai kejuaraan olahraga, termasuk turnamen bola voli ini, merupakan kabar baik bagi kita semua, khususnya bagi para pemain bola voli se-banua anam.

“Dalam turnemen ini, kita dapat kembali ke lapangan, untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik, serta menjadi tontonan atau hiburan bagi masyarakat,” kata Fajar saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, turnamen bola voli ini sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli terbaik dari banua anam dengan harapan dapat menjadi andalan Kalsel di kancah nasional maupun internasional.

“Selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sebuah kejuaraan juga dapat dijadikan sebagai untuk mengasah mental dan meningkatkan daya saing,” ujarnya.

Hal ini merupakan wujud keseriusan dari Pemerintah Provinsi beserta stakeholder terkait, untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan sumber daya manusia, dan mewujudkan raihan prestasi di bidang olahraga.

“Kita semua sangat mendambakan, para atlet banua, dapat memiliki prestasi di bidang olahraga, dan mengharumkan banua, baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ia mengingatkan agar para peserta dalam setiap pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas, mulai dari para atlet, official, pantia dan perangkat pertandingan.

“Dengan sportivitas, pertandingan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat membentuk jiwa yang sportif, serta melahirkan yang terbaik sebagai juara,” ujarnya.

Sementara itu, Steering Committee Festival, Yusni Hardi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan HUT Republik Indonesia.

“Kegiatan ini didukung langsung oleh Gubernur Kalsel, Dispora Kalsel dan Bank Kalsel dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan HUT Republik Indonesia ke-77,” kata Yusni.

Yusni mengatakan kegiatan ini diikuti 26 tim dari banua enam yaitu Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

“Jadi peserta ada 26 tim terdiri atas 18 tim putra dan 8 tim putri dengan format sisitem gugur,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Artikel ini telah diposting di web https://diskominfomc.kalselprov.go.id/2022/08/01/turnamen-bola-voli-paman-birin-cup-untuk-tingkatkan-prestasi-voli/