DISPORA Provinsi Kalimantan Selatan Gelar Rakor Bidang Kepemudaan

Bidang Pengembangan Pemuda Mengadakan Rapat Koordinasi Kepemudaan dalam rangka menjalin sinkronisasi kinerja kepada Dispora Kota dan Kabupaten serta seluruh Organisasi Kepemudaan di seluruh Kalimantan Selatan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Juni 2021 di Hotel GSign Banjarmasin. Selain mengundang seluruh Dispora Kabupaten dan Kota, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan juga mengundang perwakilan dari Bappeda Provinsi sebagai Narasumber untuk menyampaikan paparan dalam rangka menyelesaikan permaslahan yang terjadi terkait pembagunan Kepemudaan di seluruh Kabupaten dan Kota.

Pada akhir pemaparan seluruh Narasumber, ada beberapa rekomedasi yang disepakati oleh seluruh peserta,

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, dari tujuh rekomendasi tersebut diantaranya Dispora Kalsel dan kabupaten/kota sepakat membentuk database kepemudaan, hal ini dilakukan untuk mengetahui jumlah pemuda Kalsel yang produktif.

“Ini terkait dengan peningkatan usia produktif kita terlebih adanya bonus demografi,” kata Hermansyah.

Selanjutnya akan merekomendasikan anggaran baik di provinsi maupun kabupaten/kota agar terus ditingkatkan.

Berikutnya keinginan agar pemuda bisa berkontribusi terhadap pembangunan dan selanjutnya agar ada sinkronisasi program antar Dispora Kalsel dan Dispora kabupaten/kota dalam setiap program yang dilakukan provinsi

Posted in Kepemudaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *